Minggu, 17 Juli 2011

cinta yang tak berujung ,,,



Berawal dari kisah seorang gadis kita panggil aja dengan Putri yang merasa hidupnya terbebani oleh masalah2 dunia yang diletakkan di kedua punggungnya. Gadis tersebut memiliki Ibu, nenek, Adik laki-laki n Adik perempuan. Dirumah ibu dan neneknya sering bertengkar karena si nenek ga suka dengan adik Putri yang bernama Rani.. karena rani adalah anak angkat di keluarga itu. Nenek lebih suka dengan Putra ( adik laki-laki Putri ). Karena itu ibunya selalu membela rani,.... Pertengkaran ini selalu tiap hari terjadi dirumah, nenek dan ibunya berbeda agama tetapi mereka tinggal satu atap,,,,,,,
Sampai suatu hari disaat hujan deras Putri, Putra, Rani dan Ibunya berdo’a kepada Allah SWT dan memohon agar pertengkaran dirumah dengan neneknya cepat berlalu..... Dan disaat itu juga seorang pria yang bernama Andre datang datang dari Jakarta ( Pria yang memiliki hanya memiliki waktu 1 bulan ),,, ntah kenapa keesokan paginya mendadak cerah.. n orang2 disekeliling rumah menjadi bersatu yah seperti BHINEKA TUNGGAL IKA. Sejak kedatangan Andre ke Medan sepertinya suasana begitu Indah.....
Beberapa hari Andre di Medan, Andre telah akrab dengan keluarga kami. Dia begitu akrab dengan Rani n Ibuku,,, Malamnya Andre meminta kami untuk mengundangnya makan malam dirumahnya karena menyambut tetanga Baru. Jujur aku ga suka saat itu si perusuh Andre datang kerumah, sampai ada niatku untuk menelpon Rangga ( dia adalah teman kampusku yang sangat2 PLAYBOY J), dan Rangga bersedia datang pukul 20.00 WIB datang kerumah. Karena saat aku menelpon Rangga terdengar oleh nenek, nenek menelpon Bobby( cowo yang mau dijodohkan oleh nenek ke q)..
Tiba pukul 19.00 wib Andre datang kerumah ( ting tong... ting tong .. ) Andre membantu Ibuku masak di dapur,,,  q terus dan terus menelpon Rangga....
saat itu Rangga datang ke rumah bersama Bobby. Kami pun berkumpul di meja makan,,, Ntah kenapa saat itu Andre meliirikku dengan tatapan yang tajam namun penuh dengan arti... ( hmmmmmpp pikirku )

Sore itu Rangga mengajakku ke Diskotic,, jujur aku ga suka saat itu tapi berhubung Andre di sana aku meng”iya”kan ajakan Rangga, karena aku ga mau di bilang anak yang KUPER...
Malamnya aku di Jemput Andre,,, dan kami pun pergi bersama. Setibanya di Diskotik aku bertemu Rangga n beberapa cewe Rangga,,, ya you know la Rangga ne terkenal dengan “ Playboynya, makanya ga heran cewenya bertabur dimana-mana .. “. Di saat itu tanpa sengaja Andre memperhatikan kami berdua, mungkin Andre tau kali sebenarnya kami berpura2 berpacaran ,,,
            Ku liat Andre dan Rangga tengah asik minum,,, ya gatau apalah yang mereka minum n ahirnyaaa ku minum aja,,,, Keesokan harinya aku ga sadar apa yang terjadi sama kami bertiga tadi malam ,,
Kami tidur di jalanan seperi pengemiis,,,, aku cepat2 lari n pergi meninggalkan mereka ber.  Mungkin saat itu Andre pura-pura tertidur biar aku ga kelihatan malu x di depannya,,, ( jujur aja, gengsi itu kan perlu apalagi di depan cowo )...

Beberapa minggu kemudian setelah Andre menetap Dimedan, Andre mengajarkan aku tersenyummm ( jujur jarang banget aku tersenyum setelah kepergian Ayahku ), di dekatnya aku selalu nyaman, apa mungkin aku jatuh cinta dengannnya.....??
Ku beritahukan kepada sahabat aku yang bernama “ Amel kalo aku uda mulai suka ma Andre”, n amel bilang “ yoda keenapa ga kamu kasitau aja ma Andrenya “..?
hmmmm aku bilang ( pertanda aku meng”iyakan perkataanyya”). Aku juga ga lupa bilang ma Rangga kalo aku jatuh cinta ma Andre ..... dan di saat itu juga aku tau kalo Rangga pun mencintaiku ,,, Kemudian aku pergi dan berlari kerumah...
            Mungkin saat dalam perjalananku kerumah Rangga menelpon Andre..
Dan mungkin juga Rangga bilang kalo aku syg sama dia,, ( Andre yang mendengar perkataan Rangga sebenanrnya sangat gembira, tetapi apa mau di kata umu Andre tidak akan lama lagi karena pnykit yang di deritanya yaitu tumor otak stadium 4).
Tiba” bunyi bel berbunyi ( ting tong ... ting tong ... )
Andre pun mempersilahkan Putri masuk,  n tah kenapa aku melihat-lihat album Andre .
Saat itu hatiku seperti tersambar petir , aku ngelihat poto pernikahan Andre n cewe lain,, tapi hatiku mencoba ku dinginkan n ku bertanya kepada Andre ini poto siapa?
andre pun menjawab ini poto pernikahan kami....
            Air matakku tanpa disegaja mengalir,, sedih rasanya, hancur hatiku,, perih yang kurasakan,,, Fuck... Fuck .. selalu kata itu yang keluar dari mulutku,,,

3 hari aku dikamar tanpa makan n mnum,,, Ibuku memanggil Andre kerumah karena takut aku kenapa2,, begitupun aku memangil Rangga kerumah n memberitahunya tentang keadaan ku,,, Andre dan Rangga datang bersamaan..
Rangga kutarik n ku bermanja-manja dengannya, seolah2 aku membuat Andre jeulos,,, Andre ku lihat hanya tersenyum melihat tingkah laku ku... dan tanpa sengaja ku lihat muka Andre tiba-tiba pucat pasih  dan dia pun selalu memegang dadanya seolh-olah menhn rasa sakit yang di deritanya n kemudia dia pingsan.... Kami spontan melarikan dia ke rumh sakit n memberitahukan Ibu dan Kakeknya,,,
Jujur perasaan itu kembali lagi setelah aku didekatnya,,, gtw kenapa aku takut kehilngan dia...
12 Jam di UGD Akhirnya Andre siuman n Andre memanggil Rangga masuk ke ruangan sementara aku tidak ,,,
Gtw apa yang mereka bilang di dalam sana,,,,,,,

Aku pun pulang ke rumah n tertidur karena kecapekkn ....

Esok harinya Rangga menjuhi diriku,,, sedngkan Andre masi berda di rumh sakit ,,,
Gtw kenapa tiba2 telpon, sms, email ku n sampai2 aku di kampus pun Rangga Cuekin..
5 hari setelah itu aku seperti kehilangan seseorng sahabat,, aku merasa kecari’an Rangga, aku kangend dengan nya .... ( ternyata ini rencana Andre agar aku jatuh Cinta dengan Rangga ).. Jujur aku merasa kehhilangan Rangga saat itu...
Tiba-tiba malamnya Rangga mengajakku jalan-jalan ke Cemara Indah,, aku setuju n pergi dengannya,,, saat itu Rangga menembakku dan sekaligus melamarku tetapi nikahnya tunggu aku selesai kuliah... Ku ambil cincin itu dari tangan rangga menandakan aku meng”iyakan” kalau aku juga sayang sama dia..
Semua berjalan indah tetapi 3 hari sebelum acara tunanganku, aku dan Rangga jalan2 di Mall n bertemu dengan seseorang yg mirip persis seperti cewe yang berada di poto Pernikahan Andre..
Dengan ramah aku menyapa gadis itu “ hai kakak,,, kakak istrinya bg Andre yah, kenapa gak melihat Andre di Rumah sakit “?.  Kakak itu tersenyum J dia bilang.. saya bukan istri Andre, saya memang sudah menikah tetapi bukan dengan Andre tetapi dengan abangnya Andre yaitu Satri. Andrelah yang menjodohkan kami berdua, dan saya adalah Dokter yang merawat Andre..
Lantas poto pernikahan itu kak ( tanyaku dengan nada sedih )..
Ooohh poto itu poto fashionshow kami berdua dulu,,, emang kenapa? Oiya Andre sekarang sedang sekrat,, dia lagi sakit keras,, mngkin hidupnya gak bakal lama lagi dik ....
Aku mndengar pengakuan kakak itu lngsung pergi dan mninggalkan Rangga di Mall..
Aku berlari ke rumh sakit,,, aku mau marah , nangis, kecewa,, kenapa Andre sperti ini sama ku? Kenpa Andre mempermainkan Cintaku? Jujur saat itu aku kecewa berat...
Sampe di rumah sakit,, aku memeluk Andre,,, saat itu andre telah tau kalau andre telah berbohong kepada ku....
“ Andre mnta maaf ya putri,, Andre ga ada maksud untuk membohongi hati ini, andre ga bisa jaga putri, Cuma Rangga yang bisa gantikan posisi hati Andre sekarang. Cinta andre dan rangga itu besar n sama ke putri. Putri kan mau tunangan dengan Rangga, janganlah buat acara ini bubar karena telah mngetahui yang sebenarnya.. Putri juga uda taukan kenapa Andre ga bisa menerima cinta Putri,,,??
            Asal putri tau ea,  cinta, kasih sayang Andre akan andre bawa sampai andre mati... aku terus saja menangis dalam pelukan Andre,,,
Tiba2 masuk Rangga n Andre memanggilnya mendekat dengan kami,,,
“ nga kamu harus jaga putri baik2 yah J Cuma itu pesan aku,, “
gak berapa lama andre meletakkan tangannya ke tangannku *******
Andre pun mnghembuskan nafasnya yang terahir dengan menyebutkan 2 kalimat syahadat * aku sedih melihat Andre meninggal di depan mata ku,,,

1 bulan kemudia,, acara pertunannganku pun dilanjutkan,, karena aku masi merasa kehilangan orang yang aku cintai...  Aku masi sayang banget dengan Andre,, tetapi sekarang aku uda memiliki tunangan titipan Andre yaitu teman n sekaligus sahabatku “ Rangga”.... 
Setahun kemudian setelah aku lulus kuliah aku dan rangga menikah dan beberapa tahun kemudian kami diberikan anak lelaki yang wajahnya mirip dengan “ andre”, kami putuskan nama anak kami Andre ...........


**********   sekian **********





Tidak ada komentar:

Posting Komentar