Senin, 04 Juli 2011

kisah Q di SMA N 3

ini kisah ku,,,,
         Sewaktu aku SMA aku punya temn yang namanya , yahh kita panggil aja ana n amel ...
aku seneng bgt beeteman dgn mreka, smpe suatu hari ....
kalo ga salah saat pelajaran bhs inggris, dengan miss barat begitulah kami menyebut guru bhs inggris itu ( julukan dari amel ). temen aku yang namanya D*** dia sakid,,,, katanya siy jantungnya lemah ,,,
Tapi gosip yang beredar dulu ne anak suka bgt bohongnya, sampe2 di kelas ni anak dikid banget temennya..

        Karena kmi be3 ne orang yang paling baik hati yah kami tolongin aja ne anak ke UKS sekolah, n ga masok pelajaran miss barat, kami tungguin n q pula yg disuruh ngambil teh manis ( padahal males bgt ). dengan senyum terpaksa aku ke kantin ngambil teh manis untuk D***.
"neh D*** mnum dulu ", kataku sambil dalam hati bergumam....
saat itu amel & ana senyum2 liat aku ,,,,,,,
dari sinilah kami yang tadinya be3 sekawan menjadi 4 orang ..........

      Pertemanan berlanjut,,,, sampai2 aku les bareng dengan mereka tapi tidak dengan Amel. Amel ne ga mau tempat bimbel yang baru buka, amel sukanya di tempat bimbel yang agak Bonafide dikit..  (blablablabla)
sampai suatu hari ada cowo anak IA 3 yang bernama F****,,, gtw kenapa awalnya kami hanya acak2 nomor n nomer itu tersambung ke aku .........
waktu itu dia bohong ke aku,,, dia bilang dia anak kuliahan tepatnya di Universitas Negeri Medan yang sekarang aku kuliah disitu, sebagai anak SMA yah aku percaya-percaya aja...  n ga ada sedikit pun rasa curiga .... makin lama makin sering komunikasi yah walaupun sering SMS-an n sekali-sekali telponny, Sampai ahirnya dia bilang kalo kita ini satu sekolahan.......

      Aku shock banget dengernya,,, tapi yaudalah da terlanjur...
n disaat itu aku cerita semuanya kepada temen-temen aku tu trmasuk ma si D***, kebutulan si D*** kenal pula ma itu orang... n lutunya tah dari mana pula si D*** dapat no si F****.  sewaktu jam istirahat kku lihat si D*** senyum2 baca sms, q tanya dari sapa neng? dia jawab " dari si F****",,,,
aku senyum-senyum aja, jujur aku ga ada sedikitpun rasa cemburu krena aku saat itu ga memiliki perasaan apapun karena aku belom tau orangnya yang mana. padahal orangnya itu di depan mata aku, karena aku gatau ya aku cuek-cuek aja ( Kejadian ini sewaktu di Mushola ).
saat semua orang ga ada, aku dan si D*** cerita-cerita n saat itu juga emosi aku naik. karena si D*** bilang ke aku, kalo si F**** smsan ma aku na ga di bales ma si F**** pastinya aku marah-marah ke dia...
 yah aku yang gtw apa2 langsung naik darah, n ku keluarkan hpku dari kantong rok ku, n cepat-cepat ku sms si F****....

aku bilang gni " F**** ngomong apa tadi ma D***, kok bilangnya klo F**** ga bales smsnya aku marah, manknya kapan aku marah ma kamu. kenal pun tidak,,,, saat itu juga dia balas n bilang kalo itu ga bener n dia juga ga merasa kalo dia sms seperti itu....
aku curiga n kejadian ini ku beritahu sama amel n ana..
mereka bilang " ne ga bener, jangan2 si D***lah yang suka ma si F**** makanya dia fitnah gini..
tanpa basa-basi ana yang kebutulan uda mengenal F**** bertemu langsung n menyakan kejadian yang sebenarnya.....

hemmmmmmmm ne uda ketauan kalo si D*** emnag TUTI (Tukang Tipu ),,, " ujar amel "...
ayoklah kekelas kita ribot sekarang ....
saat itu aku jadi bingung,,, yang di fitnah aku kok org ini 2 yang sibuk yah ...
terlintas dibenakku apa ini yang dinamakan sahabat sejati? membela teman yang tak bersalah .........

sampe dikelas,, terjadi keributan,
amel nyuruh aku untuk diam,,, ya aku diam aja.. amel n ana semngat kali menjatuhkan tu orang sampe nangis...
yang buat amel palak (kesel ), si D*** bersumpah kalo si F**** bilang gitu, padahal itu orang emang bohong sampe kebun binatang n kata kasar keluar.....

hemmmmmmmm mulai saat itu orang lain n temen2 sekelas tak ada lagi yang percaya sama dia ....
jadi intinya kalau kita suka sama seseorang itu jangan malu mengatakannya walaupun kita perempuan, ya kalo suka ya bilang aja daripada dipendam-pendam ...

n dalam persahabatan jangan ada fitnah karena dapat mengahancurkan persahabatan yang di bina.....
tanamkanlah sikap kejujuran dalam menjalin sebuah persahabatan .........












































1 komentar: